Google Translate Widget by Infofru

Author Site Reviewresults

 

pn-mentok.go.id, Rabu, 24 Maret 2021 – Ketua Pengadilan Negeri Mentok, Ibu Erica Mardaleni, S.H., M.H., bersama dengan Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Mentok, Bapak Arief Jananto, M.Pd, melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama di Ruang Sidang Garuda Pengadilan Negeri Mentok Jalan H.O.S Cokroaminoto Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Kerjasama tersebut meliputi penyediaan layanan bagi penyandang disabilitas di Pengadilan Negeri Mentok selama 1 tahun anggaran dan berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.



Ketua Pengadilan Negeri Mentok Ibu Erica Mardaleni, S.H., M.H., menyampaikan bahwa Penandatanganan MoU Pengadilan Negeri Mentok dengan SLB Negeri Mentok merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari konsep negara hukum dengan tujuan untuk melindungi hak-hak setiap warga negara, tidak kecuali penyandang disabilitas.

"Memenuhi hak-hak penyandang disabilitas dalam proses peradilan merupakan bagian dari mandat utama pengadilan, untuk itu penyandang disabilitas tidak dapat ditinggalkan dan dimarginalkan dalam menikmati layanan hukum dan keadilan" Sambutan Ketua Pengadilan Negeri Mentok.



Mahkamah Agung juga telah mengakomodir pelayanan terhadap disabilitas dengan mengeluarkan Surat Keputusan Dirjen Badilum Nomor 1692/DJU/SK/PS.00/12/2020 tanggal 22 Desember 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Pelayanan bagi Penyandang Disabilitas di Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri.

"Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat memudahkan pelayanan bagi para penyandang disabilitas khususnya di wilayah hukum Pengadilan Negeri Mentok" jelas Ketua Pengadilan Negeri Mentok.

Maklumat Pelayanan dan Informasi Publik

 

ROL BANER

Jam Kerja dan Pelayanan

 

Mekanisme Permohonan dan Pelaksanaan Eksekusi

Bangga Melayani Bangsa

Informasi Cepat

Tautan

MA MAHKAMAH AGUNG
Mahkamah Agung R.I
MA BADILUM - MARI
Badan Peradilan Umum
JDIH JDIH - MARI
Mahkamah Agung R.I
Pengadilan Tinggi
Bangka Belitung
POLRI KEPOLISIAN
Kepolisian Resor
Bangka Barat
KEJAKSAAN KEJAKSAAN
Kejaksaan Negeri
Bangka Barat
PEMERINTAH
Pemerintah Bangka Barat
PENGADILAN AGAMA
Pengadilan Agama Mentok